oleh

Berani Pakai Knalpot Brong, Ini Tindakan Satlantas Polres Rohul

ROHUL, MORALRIAU.COM – Dari hasil beberapa kali operasi razia Knalpot brong yang dilakukan oleh Jajaran Satlantas Polres Rohul terhadap pengguna roda dua, Satlantas Polres Rohul memanfaatkan dengan cara membuat sebuah robot yang saat ini terpajang didekat pintu masuk Satlantas Polres Rohul dengan tujuan adanya kesadaran dari pengguna roda dua untuk tidak memasang knalpot brong.

Dari hasil wawancara oleh awak media saat berkunjung ke Polres Rohul, Kapolres Rohul melalui Kasatlantas Polres Rohul AKP Bagus Harry Priambodo SIK kalau robot itu adalah hasil dari kreasi Satlantas Polres Rohul.

“Knalpot brong yang selama ini kita sita dari para pengguna kendaraan roda dua kita manfaatkan, kita jadikan menjadi sebuah robot yang di fungsikan untuk membangkitkan kesadaran untuk tidak memasang knalpot brong dari pada kita hancur kan begitu saja,” katanya Kasatlantas.

Dalam penyampaiannya Kasatlantas tidak lupa menghimbau kepada masyarakat yang pengguna roda dua agar selalu mengikuti aturan dalam berlalu lintas.

“Bagi pengendara roda dua agar selalu mengikuti aturan berlalu lintas, gunakan helm dan jangan melawan arus serta jangan memasang knalpot brong pada sepeda motornya dan lengkapi surat-suratnya,” ujarnya.

Beliau juga mengatakan efek dari pemasangan knalpot brong akan membuat masyarakat terasa terganggu dan ini juga sudah di atur dalam UU bahwa setiap masyarakat yang menggunakan kendaraan tidak boleh menggunakan knalpot brong.

“Kita berharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas terutama para generasi muda agar jangan memasang knalpot brong karena kebanyakan yang memakai knalpot brong sesuai hasil dari operasi adalah anak-anak muda,” ucap Bagus.**(Ns)

Komentar

News Feed