oleh

BBPOM Riau Gelar Rakor Penguatan dan Pengawasan Obat Makanan

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru gelar rapat koordinasi  terkait penguatan pengawasan obat dan makanan dengan Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) di kantor BBPOM Pekanbaru, Senin (9/9/2019).

Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru, Mohamad Kashuri dalam sambutannya mengatakan rakor ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan lintas sektoral yakni Asperindo dalam memberikan pengawasan obat makanan yang tidak sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku khusunya di Provinsi Riau.

“Kami berharap dengan Rakor ini mengahsilkan kerjasama dengan Asperindo dalam membantu mengawasi obat dan makanan yang beredar di Riau tanpa surat resmi,”ungkapnya.

Kemudian lebih lanjut ia menjelaskan bahwa terdapat beberapa tanggung jawab dalam pengawasan obat dan makanan yakni, Pertama, Tanggung jawab pelaku usaha, kedua,tanggung jawab Pemerintah yakni BBPOM dan instansi terkait, dengan Kerjasama lintas sektor, Serta, Pengawasan langsung dari masyarakat yang menggunakan produk makanan.

“Semua ini akan mudah dilakukan dengan adanya kerjasama antara semua pihak dalam menjadikan riau bebas obat dan makanan ilegal, “tutupnya.

Kemudian, Koordinator Asperindo Wilayah I Sumatra Yana Mulyana mengatakan, ini merupakan langkah yang luar biasa yang dilakukan oleh BBPOM dengan bekerjasama dengan Asperindo Riau untuk melakukan pengawasan obat dan makanan yang beredar di Riau. (mcr)

Komentar

News Feed