oleh

Artis Jadi Ustaz, Ada Pelawak hingga Musisi yang Rela Tinggalkan Dunia Hiburan Demi Agama

JAKARTA, MORALRIAU.COM – Sejumlah artisjadi ustaz. Mereka meninggalkan gemerlapnya dunia hiburan Tanah Air yang melambungkan namanya. Padahal, industri ini menawarkan popularitas dan kemewahan mengggiurkan.

Namun, para artis ini tak ragu untuk meninggalkan semuanya dan memilih untuk memperdalam agama. Mereka juga mengalami sejumlah hal sebelum memutuskan untuk hijrah.

Berikut ini artis Tanah Air yang meninggalkan dunia hiburan dan memutuskan menjadi ustaz seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (2/10/2021).

1. Akri Patrio

Muhammad Akri Falaq atau yang kerap dikenal dengan Akri Patrio ini dulunya terkenal sebagai pelawak grup Patrio bersama Eko dan Parto. Namanya melejit setelah mengisi acara Ngelaba di televisi.

Sejak grup itu bubar, Akri merambah ke dunia seni peran. Perannya sebagai Ustaz Ferry dalam tayangan ramadhan, Para Pencari Tuhan ternyata membuat pria kelahiran Pandeglang, Banten ini berubah menjadi seorang ustaz hingga saat ini.

2. Derry Sulaiman

Selanjutnya adalah mantan gitaris band metal Betrayer, Derry Sulaiman. Mulanya, Derry meninggalkan grup band tersebut pada tahun 1998 untuk pindah ke Bali. Setelah pindah, ia merasa jenuh dan memutuskan untuk hijrah.

Derry menggunakan musik sebagai sarana dalam menyebarkan ajaran Islam. Seperti halnya lagu Dunia Sementara Akhirat Selamanya dan Suara Langit.

3. Sakti Sheila On 7

Saktia Ari Seno merupakan mantan gitaris dari grup musik Sheila On 7. Ia memutuskan mundur dari panggung musik pada 2006 atau setahun setelah merilis album bertajuk Jalan Terus. Setelah itu, ia memutuskan berhijrah dan mengganti namanya menjadi Salman Al-Jugjawy.

4. Irvan Rotor

Irvan Sembiring merupakan gitaris band thrash metal Rotor. Ia memutuskan meninggalkan panggung musik untuk mendalami agama Islam dan berdakwah. Meski sudah memutuskan untuk hijrah, pada 2010 Irvan memutuskan kembali bermusik bersama bandnya itu tanpa meninggalkan statusnya sebagai pendakwah.

5. Harry Moekti

Harry Moekti merupakan salah satu rocker terkenal Tanah Air. Sebelum meninggal dunia pada 24 Juni 2018, ia memutuskan untuk memperdalam agama Islam tanpa meninggalkan statusnya sebagai seorang rocker. Sumber sindonews. (*)

Komentar

News Feed