oleh

Agar Penyebaran Covid-19 Lebih Terkontrol, Pemko Berlakukan PSBM

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Agar lebih mudah mengontrol penyebaran covid-19 di suatu daerah, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM), mulai besok Selasa (15/9/20) di Kecamatan Tampan.

Secara ketentuan, PSBM ini, aturan dan pelaksanaanya tidak jauh berbeda dengan Pembatasan Sosial berskala besar (PSBB) yang pernah diterapkan Pemko Pekanbaru sebelumnya, kata Pj Sekda Pekanbaru, HM Jamil, MAg, M.Si, kepada wartawan, Senin (14/9/2020).

Pembelakuan aturan PSBM berdasarkan Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 160 Tahun 2020.

Lanjut Jamil, sesuai dengan arahan presiden RI, untuk dapat melakukan pembatasan berskala kecil, untuk lebih mudah mengontrol penyebaran covid-19 di suatu daerah.

“Kita mencari daerah-daerah penyebaran covid-19 yang banyak, kebetulan Kecamatan Tampan penduduknya lebih banyak dan wilayahnya juga luas,” beber Jamil.

Pj. Sekda Jamil menjelaskan, PSBM ini tidak terfokus pada kecamatan Tampan saja, kalau seandainya di Tampan ini tidak efektif juga, bisa saja kecamatan berikutnya menyusul.

“Kalau soal bantuan sembako untuk masyarakat belum dapat diberikan, karena dalam PSBM ini, masyarakat masih diberikan kesempatan untuk bekerja hanya saja waktu saja agak dibatasi,” ungkapnya.

PSBM ini tetap akan diberlakukan selama 14 hari ke depan, mulai pukul 21.00 Wib hingga pagi pukul 07.00 Wib.

“Rumah makan akan dibatasi operasionalnya, begitu juga usaha yang lainya. Termasuk tempat-tempat berkumpul orang ramai akan ditertibkan aparat terkait,” ujarnya. (wir)

Komentar

News Feed