Pimpinan DPRD Riau Masa Jabatan 2024-2029 Resmi Dilantik

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Riau beserta wakilnya yakni selaku Ketua DPRD Riau, Kaderismanto, Wakil Ketua I, H. Parisman Ihwan, S.E., M.M., Wakil Ketua II, H.Ahmad Tarmidzi, Lc, MA., dan Wakil Ketua III, H. Budiman Lubis, SH dengan masa jabatan 2024-2029.

Acara berlangsung dengan khidmat di Gedung DPRD Provinsi Riau dan dihadiri oleh Pj. Gubernur Riau Dr. Rahman Hadi, M.Si bersama Istri, pejabat tinggi Provinsi Riau serta para anggota dewan, dan sejumlah tokoh masyarakat, Kamis (24/10/2024).

Rapat Paripurna ini merupakan agenda penting yang menandai proses pergantian pimpinan DPRD, dengan tujuan memastikan kelancaran tugas dan fungsi legislatif di Provinsi Riau.

Acara dibuka oleh Ketua Sementara DPRD Riau Ma’mun Solikhin, MA dalam sambutannya menekankan pentingnya kesinambungan dalam kepemimpinan DPRD, serta mengapresiasi pimpinan sebelumnya atas dedikasi mereka dalam menjalankan tugas-tugas legislatif.

Pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau Dr. H. Siswandriyono, S.H., M.Hum. Dalam prosesi tersebut, pimpinan baru DPRD Riau Kaderismanto berjanji untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan, serta senantiasa memperjuangkan kepentingan rakyat Riau. Sumpah ini diharapkan menjadi landasan moral dalam menjalankan tugas-tugas legislasi, pengawasan, dan anggaran demi kesejahteraan masyarakat.

Rapat paripurna ini diakhiri dengan pidato penutup dari pimpinan DPRD yang baru, yang menyampaikan komitmennya untuk bekerja sama dengan seluruh pihak dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan melanjutkan program -program pembangunan yang sudah dirancang. (*)

Komentar