Pj Ketua TP PKK Riau Ajak Ibu Sajikan Olahan Ikan Pada Keluarga

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Ikan merupakan sumber protein hewani yang sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Ikan adalah jenis makanan sehat yang rendah lemak jenuh, tinggi protein, dan merupakan sumber penting asam lemak omega-3.

Untuk itu, Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau, Zuliana Rahman Hadi mengajak para ibu untuk lebih sering menyajikan olahan ikan pada keluarga. Dipercaya, kebiasaan makan dimulai dan dibentuk dari rumah.

“Ikan punya banyak keunggulan, kebaikan. Dengan demikian diharapkan kepada ibu semua untuk membiasakan sajikan olahan ikan pada seluruh anggota keluarga,” tuturnya di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau.

Zuliana, selaku Ketua Forikan Riau mengatakan hal tersebut saat menghadiri lomba masak yang diadakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Riau. Lomba yang mengusung tema “Ikan Untuk Generasi Emas” tersebut diharapkan bisa membantu menumbuhkan kegemaran masyarakat Riau untuk mengonsumsi ikan.

“Saya mengapresiasi sekali kegiatan lomba ini, bisa menjadi momentum untuk membiasakan masyarakat konsumsi ikan,” ucapnya, Kamis (26/9/2024).

“Lomba ini juga harapannya menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat Riau untuk gemar makan ikan sejak dini. Konsumsi ikan dapat memenuhi gizi untuk cegah stunting,” imbuhnya.

Zuliana menambahkan, kebiasaan mengonsumsi ikan pada keluarga akan menciptakan generasi emas. Tentunya generasi terbaik perlu dipersiapkan dengan baik pula.

“Kampanye tentang keunggulan dan kebaikan ikan sebagai protein hewani harus terus dilakukan,” ucapnya. (*)

Komentar