Ditaklukan Papua Pegunungan 3-1, Tim Sepakbola Riau Tersingkir

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Pada pertandingan di Grup C Cabor sepakbola, tim sepakbola Papua Pegunungan berhasil menumbangkan tim Riau dengan skor akhir 3-1. Laga yang digelar di stadion Blang Paseh Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Kamis (5/8) malam.

Saat babak pertama baru dimulai, tepatnya di menit ke-5, tim Papua Pegunungan sempat tertinggal 0-1 dari tim Riau melalui gol pemain bernama Wahyu (28).

Namun, di menit ke-13, tim Papua Pegunungan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Bahari (11). Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, skor imbang 1-1.

Di babak kedua, tampak kedua tim saling jual-beli serangan. Semangat Juara tim Papua Pegunungan yang tanpa berhenti untuk tetap berjuang dan perlahan tapi pasti semakin memanas bagaikan mesin diesel ditunjukkan melalui permainan-permainan apik-nya membuahkan hasil.

Di detik-detik terakhir babak kedua, tim Papua Pegunungan berhasil menambah 2 gol, yakni di menit ke-90 gol diciptakan oleh Adri (21) melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti dan di menit ke-92 gol diciptakan oleh Willem Christian (18) saat terjadi kemelut di depan gawang tim Riau. Skor pun berakhir 3-1 untuk kemenangan tim Papua Pegunungan.

Dengan hasil ini, tim Papua Pegunungan meraih poin 3 dan membuka peluang lolos ke babak 16 besar. PON XXI Aceh-Sumut 2024 Pupus Sudah Harapan Riau Setelah Ditekuk Papua Pegunungan 3-1

Meskipun menyisakan satu laga lagi di babak penyisihan grup C, Riau vs Papua Pegunungan, Riau tetap saja tersingkir di babak penyisihan PON Aceh-Sumut.

Manager tim sepakbola kontingen Riau, Edward Riansyah mengatakan, Riau kalah menghadapi Papua Pegunungan dengan skor 1-3. “Kita kebobolan di babak pertama. Kemudian di babak kedua menit ke 90 an dan 92 gol. Apapun itu kita akan tetap fight,” ujar Edward Riansyah, Jumat (6/9). (mc)

Komentar