Peduli Masyarakat Kurang Mampu, LAZISMu Riau Launching Warung Makan Dua Ribu

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan, hari Jumat (24/6/2022), Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMu) Riau, melaunching Warung Makan 2000. Perdana warung makan 2000 dibuka di depan SKA Co Ex, jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

Direktur LAZISMu Riau, Jon Hendri Hasan, mengatakan Warung makan 2000 adalah warung makan yang menjual makanan berupa nasi kotak, dijual dengan harga Rp 2000/kotak, lengkap nasi, lauk, sayur, sambal dan air mineral.

Dari pantauan, masyarakat tampak memadati lokasi warung. Sehingga dalam waktu dari pukul 11.00 hingga pukul 11.30 nasi yang dijajakan telah habis terjual.

“Alhamdulillah, kita bersyukur masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan antusias. Sehingga dalam waktu setengah jam nasi sehanyak 100 kotak lengkap telah habis terjual” jelas Jon Hendri Hasan lagi.

Jon Hendri Hasan juga menjelaskan untuk operasional kedepan akan dilaksanakan setiap hari Jumat dengan menggunakan tenda dan tempatnya berpindah-pindah di lokasi strategis dan mudah terjangkau oleh masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.

Lebih lanjut pria yang disapa Jon ini menjelaskan bahwa warung makan 2000 yang digagas LAZISMu Riau ini berdiri atas dukungan dari pada donatur. Kedepan jika memungkinkan akan kita buka setiap hari tergantung situasi. (mcr)

Komentar