oleh

65 Anggota DPRD Riau Mulai 17 Hingga 24 Desember 2019 Masuki Masa Reses

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – 65 orang anggota DPRD Riau mulai tanggal 17 hingga 24 Desember 2019 akan melaksanakan reses di daerah pemilihan masing-masing.  Ada yang menghawatirkan dan keresahan dari pelaksanaan tersebut, terutama mengenai aplikasi dari hasil reses di kegiatan APBD masih sangat minim.

Hal ini diakui langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar saat dikonfirmasi setelah memimpin rapat Paripurna dalam pengumuman masa reses tersebut.  “Yah, kita sudah masuk masa reses dan telah pula diumumkan yaitu Reses Masa Sidang I (September – Desember) TA 2019,” sebutnya.

Lebih jauh dikatakan juga, mengenai aplikasi dari hasil reses ini di kegiatan pembangunan masih sangat minim atau jauh dari harapan.  Untuk itu sebelumnya sudah ada pertemuan dengan Gubernur dan telah pula terjadi kesepakan hasil reses akan lebih diperhatikan. Seluruh hasil reses yang ditampung hendaknya akan jadi kegiatan di APBD, tentunya sesuai kemampuan anggaran.

“Memang selama ini ada juga yang diakomodir jadi kegiatan di APBD Riau. Tapi masih sangat minim, paling-paling hanya sekitar 0,5 persen. Untuk tahun ke depannya kita tidak mau lagi.  Harus lebih diperhatikan, sesuai anggaran yang ada,” sebutnya juga sembari mengakui kalau mengenai ini sudah ada kesepakatan dengan Gubernur. (mcr)

Komentar

News Feed