oleh

5 Fakta Lego Spesial Edition Mario

MORALRIAU.COM – Jika kalian adalah seorang penggemar Mario, mungkin kalian akan tertarik untuk mengoleksi barang kolaborasi antara LEGO dan Mario. LEGO Mario adalah mainan yang bertemakan karakter pada video game tersebut yang sangat menarik.

Mario adalah seorang karakter fiktif yang ada pada video game, dia is maskotdari Nitendo. Mario sudah muncul lebih dari 200 permainan semenjak pembuatan dirinya. Sebagai maskot dari Nitendo, Mario mungkin adalah salah satu karakter paling populer sepanjang sejarah.

Mario muncul dalam berbagai jenis permainan seperti balapan, puzzle, olahraga, dan masih banyak lagi. Mario digambarkan sebagai seorang yang pendek dan gemuk dengan baju khasnya berwarna biru merah.

Di sini, kami akan memberikan beberapa fakta menarik mengenai Mario yang jarang diketahui oleh banyak orang. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan simak video ini sampai selesai.

1. Mario tadinya bukan tukang ledeng
Sosok mario memang digambarkan sebagai tukang ledeng pada gamenya sendiri, Mario Bros. Namun, sebelum kemunculannya pada game itu, Mario sudah pernah muncul dalam satu game bernama Donkey Kong.

Pada game ini, Mario adalah seorang karakter protagonis yang disebut Jumpman. Alih-alih menjadi tukang ledeng, pada game kali ini ia digambarkan sebagai tukang kayu. Hal ini disebabkan karena Donkey Kong sendiri memiliki latar di lokasi konstruksi.

2. Nama belakang Mario
Mungkin banyak yang cukup kaget setelah mendengar fakta yang satu ini, pasalnya selain mengagetkan fakta ini cukup lucu. Mario dan Luigi memiliki nama belakang Mario. Jadi, nama Mario adalah Mario Mario, nama Luigi adalah Luigi Mario.

Nama belakang ini bisa diketahui dari film adaptasinya, yaitu Super Mario Bros yang dirilis pada tahun 1993. Saat itu, produsernya cukup kebingungan dalam memilih nama belakang Mario, akhirnya nama belakangnya pun terpilih menjadi Mario. Cukup lucu dan aneh bukan?

3. Filmnya gagal
Mario adalah karakter yang paling terkenal sebagai karakter video game pada tahun 90 hingga 2000 an. Kepopuleran ini menyebabkan rumah produksi filmnya mendapat harapan yang cukup besar dari film tersebut.

Namun, harapan tetaplah harapan, pada kenyataannya filmnya tidak sesukses yang dibayangkan. Alih-alih mendapatkan keuntungan yang besar, penghasilan dari film ini bahkan tidak lebih besar dari harga produksinya.

4. Hampir diberi nama Mr. Video
Mario adalah salah satu karakter yang sangat terkenal tak lain dan tak bukan juga karena namanya yang mudah diingat oleh banyak orang. Namun, pada awalnya si Mario ini direncanakan memiliki nama yang lain, loh.

Awalnya, sang pencipta dari karakter ini ingin memberi nama Mr. Video, tetapi setelah berpikir ulang, nama itu sama sekali tidak menarik ataupun mengesankan. Akhirnya, nama Mario lah yang terpilih untuk karakter yang satu ini.

5. Asal nama Mario
Tadi sudah dijelaskan bahwa sebelumnya Mario tidak direncanakan nama itu, melainkan Mr. Video. Nama Mr. Video memang kurang menarik diucapkan ataupun diucapkan untuk diingat.

Lalu, darimanakah Shigeru Miyamoto ( sang pencipta karakter) mendapatkan nama Mario. Ternyata ia mendapatkan nama tersebut dari salah satu nama investor dari Nintendo. Namanya adalah Mario Segale, ia adalah seorang pengusaha sukses sekaligus investor dari Nintendo.

LEGO ini mudah untuk ditemukan di toko-toko mainan tertentu, selain itu bisa juga untuk dibeli di marketplace seperti blibli.com. (rls/iklan)

Komentar

News Feed