Rangkap Jabatan Guru / LPMD Syahril Jadi Tambah Disiplin

INHIL, MORALRIAU.COM – Disiplin perupakan kepatuhan atau ketaatan terhadap sesuatu yang telah ditugaskan kepada seseorang yang wajib melakukannya. Justru itu, sebagai guru saya akan terus tingkatkan rasa sikap menjiwai dan kometmen dari segala tugas yang telah diberikan, ” kata Syahril.

Syahril, yang menjabat guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Darul Hidayah, sebuah yayasan di desa Penjuru kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, dan sekaligus menjabat ketua Lembaga Pemperdayaan Masyarakat Desa (LPMD).

Sudah lebih 15 tahun saya memangku seorang guru, yakni dari tahun 2005 sampai sekarang, saya sangat bersyukur karena banyak hikmah yang didapat. Sebagai inti saya katakan, bahwa semakin disiplin yang dilakukan maka semakin yakin pula kepercayaan masyarakat, tentunya dalam hal ini, mereka melihat dari sikap kita layaknya seorang guru untuk dijadikan tauladan,” kata Syahril kepada Awak Media, Ahad (19/04/2020).

Menurut Syahril, seorang guru itu harus benar benar melakukan perbuatan amanah, sesuai ilmu yang ada. Kurikulum yang saya ajarkan pada siswa-siswi, yakni bidang studi Al-Qur’an dan hadist, juga sejarah budaya Islam.

Walaupun demikian, saya juga dipercayakan masyarakat untuk menjabat LPMD sudah dua periode, dan sekarang Alhamdulillah dipercayakan sebagai ketua.

Namun dengan dua jabatan, bukan menjadikan saya untuk bersikap pada kesombongan, karena semakin ada kepercayaan masyarakat, maka semakin kuat pula memegang amanah.” tuturnya.

Beberapa banyak tugas di LPMD ini, di desa Penjuru mendapat bantuan 7 unit rumah bedah atau rumah layak huni, yang sudah selesai dikerjakan sesuai dana yang telah disalurkan, sebagaimana tempat rumah yang dibangun yakni parit Kalimantan 2 unit, parit Surabaya 2 unit, dan pantai Harapan 2 unit, Petalin Jaya 1 unit
Kami selaku kepemerintahan, terus akan upaya membangun desa Penjuru, dan masyarakat tetap menjalin kerjasama yang baik,” harapnya.

Selanjutnya Kepala Desa, Abdul Rahmat mengatakan, “keperdulian pemerintah desa kepada masyarakat adalah tanggung jawab penuh, untuk keterkaitan rumah layak huni telah saya percayakan kepada ketua LPMD.

Semoga masyarakat yang terbantu sesuai sensus penduduk, atau data yang diperoleh mereka yang tergolong kurang mampu. Juga bangunan yang telah dikerjakan sangat sesuai dengan keinginan masyarakat. Saya berkeinginan untuk kedepannya, semua kepemerintahan desa Penjuru, semakin ditingkatkan pengayoman terhadap masyarakat, sebagaimana yang kita rasakan sekarang,” tutur Kades.

Dikesempatan itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Rosmika, pihaknya mengatakan, semua pekerjaan upah merupakan tanggung jawab yang telah ditunjuk untuk dipercayakan pada pemerintahan desa Penjuru,” jelasnya.

Pewarta ; Anton/Rhama Melo

Komentar