Kedatangan Waketum Demokrat AHY Disambut Antusias Warga Pekanbaru

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Kedatangan Wakil Ketua Umum (Waketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut antusias warga Pekanbaru. Hal itu terlihat sejak awal kedatangan putra sulung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Jumat (14/2/2020).

Kehadiran AHY, menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat yang melihat kehadiran sosok dirinya secara langsung. Tak sedikit yang meminta untuk berswafoto bersama mantan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203 itu.

Dilansir dari riaupos, Ketua DPC Demokrat Pekanbaru Agung Nugroho menilai, selain sosok milenial yang diidolakan kaum hawa, kehadiran AHY juga mewakili kerinduan masyarakat Pekanbaru kepada sosok sang ayahanda, SBY.

“Memang sosok beliau menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Seorang pemimpin muda yang visioner, tegas, berwibawa. Juga mewakili kerinduan masyarakat Pekanbaru terhadap Presiden ke-6 RI, Pak SBY. Terkhusus kepada Almarhum Ibu Any,” ujar Agung disela kegiatan konsolidasi kader Demokrat di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Ia menambahkan, momen tersebut sangat dimanfaatkan kader untuk menerima banyak masukan dari AHY. Karena kedepan ada beberapa agenda politik besar yang harus dipersiapkan dengan maksimal. Salah satunya adalah pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“Tentu harus ada persiapan yang maksimal untuk Pilkada 2020,” pungkasnya. (*)

Komentar