oleh

390 JCH Kampar Menuju Asrama Haji Antara Pekanbaru, Diberangkatkan Subuh Ahad Ke Batam

KAMPAR, MORALRIAU.COM – Kabag Kesra Yurnalis Melepas 390 Jama’ah Calon Haji Kabupaten Kampar tahun 2022 M/1443 H, di Mesjid Al-Ihsan Islamic Center Bangkinang Kota, Sabtu  (18/62022) Pagi. Diantar sanak keluarga dan famili, jama’ah Calon Haji Kampar akan menuju Asrama Haji Antara Provinsi Riau di Pekanbaru dan akan di berangkatkan pada hari Ahad subuh tanggal 19 Juni 2022 menuju Bandara Hang Nadim Batam yang tergabung dalam kelompok terbang 05 BTH.

Pelepasan jamaah haji dibuka oleh Kabag Kesra Yurnalis, Kepala Dinas Kesehatan dr. Zulhendra Das’at, Kabid P2P Hariyanto, S. KM dan tim, Jemaah haji Riau akan dibagi sebanyak VII Kloter untuk JCH Kabupaten Kampar dengan Kloter 04 dan Kloter 05.

Untuk Kabupaten Kampar menjadi 2  Kloter 04 berjumlah 54 peserta jama’ah Calon Haji, sedangkan Kloter 05 berjumlah 336 peserta Calon Haji.” ungkap yurnalis.

Kloter 04 Gelombang 1 dijadwalkan berangkat dari Bandara SSK Pekanbaru Tanggal 18 Juni 2022 dengan Pukul 06:00 ke Bandara Hang Nadim Batam Langsung Brangkat ke Madinah.

Sedangkan Kloter 05 Gelombang 2 dijadwal kan Berangkat dari Bandara SSK Pekanbaru pada hari Ahad tanggal 19 Juni 2022 Pukul 06:00 Pagi ke Bandara Hang Nadim Batam Langsung Brangkat ke Jeddah.

Yurnalis menjelaskan bahwa kewajiban calon haji adalah melakukan ikhtiar-ikhtiar agar selalu dalam kondisi yang prima karena perjalanan ibadah haji memerlukan kesiapan fisik yang prima serta kesehatan mental yang sehat pula.

“Kami berharap Bapak Ibu semua tetap optimis meskipun kita dalam situasi pandemi, situasi darurat kita tetap bisa melaksanakan semaksimal mungkin segala kewajiban haji, rukun haji dan sunah – sunahnya seraya kita bertwakal kepada Allah SWT.” ujarnya.

“Dari 390 peserta Calon Haji Kabupaten Kampar, 62 Peserta Calon Haji  dari ASN Kampar yang berangkat ke tanah suci. Tujuan kegiatan ini diadakan adalah untuk melepas saudara-saudara kita yang insya Allah akan berangkat ke tanah suci. Untuk mendoakan saudara-saudara kita agar mereka selalu diberi kesehatan dimudahkan dalam perjalanannya ke Tanah Suci dan nantinya bisa pulang kembali ke tanah air dengan mendapat predikat haji yang mabrur.” ungkap Yurnalis.

Kabag Kesra Yurnalis mengatakan Jama’ah calon haji ini adalah orang orang pilihan untuk berangkat ke tanah suci, “Kami mohon bapak/ibu bisa memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan yang ada di tanah suci untuk menggapai Ridho Allah SWT. Karena nanti kegiatan bapak/ibu mulai dari hotel ke masjid selalu dihiasi dengan dzikirullah. Semoga dengan itu semua Bapak Ibu dapat menyandang predikat haji yang mabrur,” ucapnya.

Dengan Ridhoi Allah lanjut Yurnalis, Pj Bupati menyampaikan pesan kepada dirinya, beliau meminta kepada jemaah calon peserta haji kabupaten kampar selain berdoa untuk diri dan keluarga, mohon doakan kemajuan kabupten Kampar dan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, terbebas dari bencana dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi. (*)

Komentar

News Feed