oleh

2019 Harapan Petani Harga Sawit dan Karet Kembali Normal

-EKSBIS, KAMPAR-943 views

KAMPAR, MORALRIAU.COM- Memasuki tahun 2019 petani berharap agar harga sawit dan karet kembali normal seperti yang pernah ada diharga yang standar ,sehingga petani akan dapat hidup lebih baik sisi ekonominya dan banyaknya hutang yang ada dapat tertutupi dengan cepat.

“Tahun depan kita harapkan agar kondisi ekonomi kembali pulih dan harga sawit dan karet kembali normal “ Ujar ketua KUD Makmur Jaya Supono kepada Ws,(9/11).

Ia menambahkan dengan normalnya harga sawit dan karet tentunya program yang akan dilakukan tahun 2019 bagi kemajuan perkebunan di Riau akan lebih baik dan petani mampu membeli pupuk dan merawat tanaman mereka dengan baik.

Namun,bila harga turun tentunya banyaknya potongan petani ,baik itu hutang ke KUD dan yang lainnya akan menjadi terkendala dan semakin sulit mencukupi kebutuhan hidup mereka.

Harga sawit pernah mencapai Rp 1500/kg dan hal itu sangat membantu petani dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka dan harapan yang ada kapan akan kembali normal, merekapun tidak mengetahuinya.

Ia yakin pemerintah akan tetap memikirkan jalan keluar dari masalah yang ada, sehingga petani kedepannya hidup mereka menjadi lebih baik lagi.(Ws.02/P.RAS).

Komentar

News Feed