2019 Desa Batang Batindih Menanam Manggis Untuk Sejahterakan Masyarakat

KAMPAR, MORALRIAU.COM – Desa Batang Batindih kecamatan Rumbio kabupaten Kampar akan menanam pohon Manggis untuk memberikan tambahan uang masuk bagi warga desa, agar kehidupan warga dapat lebih sejahtera dengan adanya tanaman pohon Manggis disetiap rumah warga.

“Kita akan menanam pohon Manggis tahun ini agar dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat “ Ujar Kades Batang Batindih lasdi kepada Ws/Mr diruang kerjanya,(24/3).

Ia menambahkan dalam pembangunan desa sudah direncanakan program melalui musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes), sehingga kemajuan desa memang sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa. Selain hal itu, juga dilakukan pembangunan lain seperti normalisasi sungai Indrapura, pengaspalan jalan di dusun 3 dan dusun 2 sepanjang 3 kilometer, pembangunanTurap di dusun 2.

Ia menyebutkan kembali bahwa penanaman pohon Manggis merupakan upaya yang akan dilakukan secara serempak, sehingga panennya juga dapat dilakukan bersamaan.Pohon Manggis yang akan diberikan kepada warga desa sebanyak 3 pohon untuk 1 kepala keluarga.Ia yakin dengan adanya tanaman Manggis tersebut, diharapkan desa Batang Batindih menjadi pusat penjualan produksi Manggis kabupaten Kampar kedepannya.( Ws.02/P.RAS)

Komentar