oleh

20 Orang Kafilah Riau Ikuti STQ-N ke XXVI, Ini pesan Gubernur Riau

PEKANBARU, MORALRIAU.COM – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melepas kafilah Provinsi Riau untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke XXVI di Provinsi Maluku Utara Tahun 2021. Acara digelar di Royal Asnof Hotel Pekanbaru, Minggu malam  (10/10/21).

Gubri mengucapkan selamat jalan kepada para kafilah Riau. Ia berharap kepada peserta yang terpilih mewakili Riau dalam STQ kali ini dapat menghasilkan prestasi yang terbaik. Minimal dapat mempertahankan prestasi sebelumnya.

“Kami mengucapkan selamat jalan. Semoga selamat dalam perjalanan dan selamat kembali berkumpul kesini, dengan keluarganya. Mudah-mudahan dapat prestasi yang terbaik bagi Riau,” ucapnya.

Ia menyampaikan, para kafilah Riau yang berangkat kali ini telah mengikuti latihan dan pembekalan dari para pelatih. Untuk itu, dengan usaha dan ikhtiar bersama, maka ia optimis dapat meningkatkan kualitas kafilah Riau dalam STQ tahun ini.

“Mudah-mudahan tentunya dengan usaha dan ikhtiar kita, bahkan juga kita mendatangkan pelatih dari pusat. Ini adalah ikhtiar kita untuk meningkatkan kualitas dari kafilah kita,” ucapnya.

Gubernur Riau menuturkan, dengan kesungguhan hati dan bimbingan dari para ustad dan ustazah, tentunya sudah ada peningkatan kualitas dari para kafilah Riau.

Perwakilan kafilah Riau, imbuh Syamauat, merupakan yang terbaik dari pilihan Para Dewan Hakim. Ditambah lagi dengan pelatihan-pelatihan yang intensif. Bukan hal yang mustahil kafilah Riau bisa memberikan yang terbaik dan dapat membawa nama baik Provinsi Riau di kancah nasional.

“Memang kita menyadari Allah berkehendak, dua tahun kita tidak melaksanakan musabaqah ini, juga tentunya akan mempengaruhi kualitas kafilah kita. Namun, kita berharap kualitas kafilah kita dapat terus meningkat,” ujarnya.

Untuk diketahui, kafilah STQ Riau yang akan berangkat sebanyak 20 peserta.  Terdiri dari cabang golongan hadis sebanyak empat orang. Kemudian, cabang golongan tahfidz 10 orang, cabang golongan tilawah empat orang, dan cabang golongan tafsir dua orang.

Nantinya kafilah STQ Provinsi Riau ini akan berangkat Selasa (12/10/21) dan direncanakan akan kembali pada (23/10/21 mendatang.

Turut mendampingi Gubri dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setda Riau, Jenri Salmon Ginting, Kanwil Kemenag Riau, Mahyudin, Karo Kesra Riau, dan Zulkifli Syukur. (Mcr)

Komentar

News Feed